“Tuhan menciptakan manusia itu sempurna tapi manusia yang menjadikannya tidak sempurna”

Monday, June 20, 2011

Indonesia. Apa yang terlintas di pikiran kita mendengar nama itu. Gugusan ribuan pulau dengan lautan yang luas. Memiliki sumber daya alam yang melimpah, benareka ragam suku dan budaya. Tempat tinggal yang sempurna.
Lihat saja disekitar kalian, apa kalian merasakan kekurangan. Ini yang saya dapat disekitar saya, air yang melimpah tanpa harus membayar mahal, udara yang sejuk, fasilitas yang memadai, listrik, internet, transportasi, sekolah terbaik tempatnya doktor dan profesor.
Sempurna bukan? Tapi apa yang saya lakukan selama ini. Fasilitas yang tersedia tidak saya manfaatkan dengan baik,  menjadikan itu tidak sempurna. Bagaimana tidak, saya  sudah dewasa tapi belum berbuat untuk siapa-siapa. Semakin tinggi ilmu yang saya dapat seharusnya semakin berfikirlah, memanfaatkan apa yang kita dapatkan secara maksimal adalah keharusan. Kalau tidak, lalu apa yang kita lakukan hanya untuk menggugurkan kewajiban saja. Dapat dan buang.
Saya selalu pusing membicarakan keadaan di Indonesia dengan permasalahan moral yang carut marut. Tapi kesal juga kalau hanya bisa bicara tapi tidak bisa merubah apa-apa. Organisasi yang saya masuki memiliki cara sendiri untuk berjuang memperbaiki keadaan. Kalau kita tidak bisa memperbaiki keadaan negara ini. Setidaknya jangan memperburuknya dengan tidak melakukan apa-apa. Lakukan sesuatu yang kalian anggap itu baik. Pasti ada manfaatnya. 

3 comments:

novita_lukhita said...

ciee... mita dewasa bangett... >.<
hhe... spakat wes ma postingmu ni...
oia, follbek ak ya.. hhe

mita said...

thankyou nophek
muji2 ada maksudnya ya hehe

Anonymous said...

setuju..
banyak diantara kita malah merusak diri yang sudah sempurna ini.

Post a Comment